Tuesday, August 25, 2015

STANDAR KOMPETENSI MATA PELAJARAN (SKMP)











PERANGKAT ADMINISTERASI BAHASA INGGRIS 
KELAS IX SEMESTER 01 TAHUN PELAJARAN 


STANDAR KOMPETENSI MATA PELAJARAN (SKMP)

SKMP Bahasa Inggris di MTs Darul Huda, memiliki beberapa kemampuan minimal yang harus dikuasai oleh peserta didik selama menempuh pendidikan. Kemampuan yang berorientasi pada pembentukan karakter yang didukung oleh kognetif untuk meningkatkan kemampuan keterampilan berbahasa inggris yang meliputi beberapa aspek ; Aspek (listening),  (Speaking), (reading) dan aspek (writing).Kemampuan tersebut untuk diaktualisasikan dalam kehidupan /prilaku baik berupa kebiasaan, affective ataupun psikomotorik dalam keseharian. kemampuan tersebut tercantum dalam komponen kemampuan dasar (KD) dan penjabaran dari kemampuan yang terdapat dalam standar kompetensi yang harus dicapai oleh siswa MTS Darul Huda, yaitu:
1.       Siswa terbiasa meniru ucapan dan mendengarkan  bahasa Inggris, melalui lagu lagu bahasa inggris yang popular dikalangan siswa saat ini, ataupun dari video .
2.       Siswa memiliki karakter berkomunikatif baik dengan teman ataupun guru untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa inggris.
3.       Siswa harus memiliki karakter jujur, tanggung jawab, creative, tepat, benar, kerja keras  dan bersahabat serta berkomunikasi menggunakan ungkapan ungkapan yang terdapat dalam materi berdasarkan indikator yang harus dicapai siswa.
4.       Siswa memiliki sipat kerja keras dan tanggung jawab untuk meningkatkan kemampuan dalam membaca yang tersurat ataupun tersirat melalui kode ataupun gambar, untuk diaktualisasikan dalam tulisan sendiri.
5.       Siswa memiliki karakter, kerja keras, jujur unuk mencapai kemampuan dalam menjawab soal soal dalam bahasa inggris.
6.       Menunjukan kecintaan terhadap mata pelaran bahasa inggris
7.       Menunjukan kecintaan dan kebersamaan utnuk mencapai tujuan yang terdapat dalam Standar Kompetensi (SK).  

0 comments:

Post a Comment