SDN CIPAGANTI 02
|
KISI KISI UTS KELAS IV ( Empat ) SEMESTER 1
|
VERSI KURIUKULUM 2013
|
TAHUN PELAJARAN 2014 - 2015
|
NO.KD
|
TEMA
: 1 : INDAHNYA KEBERSAMAAN
|
|||||
KOMPETENSI
DASAR
|
MUATAN
PELAJARAN
|
INDIKATOR
SOAL
|
BENTUK
SOAL
|
NO SOAL
|
||
|
|
A. BHS.INDONESIA
|
|
|
|
|
3.1
|
Menggali informasi dari teks laporan hasil
pengamatan tentang gaya, gerak,energy panas, bunyi dan cahaya dengan bantuan
guru dan teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis dengan memilih dan
memilah kosa kata baku
|
3.1.1
|
Mengolah informasi dari teks mengenal suku minang
dalam bentuk peta pikiran
|
PG
|
1
|
|
3.2
|
Menguraikan teks instruksi tentang pemeliharaan
pancaindra serta penggunaan alat teknologi modern dan tradisional dengan
bantuan Guru dan teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis dengan memilih
dan memilah kosa kata baku
|
3.2.2
|
Menyajikan langkah langkah percobaan dalam bentuk
laporan
|
PG
|
2,3,4
|
|
3.4
|
Menggali informasi dari teks cerita petualangan
tentang lingkungan dan sumberdaya alam dengan bantuan guru dan teman dalam
bahasa Indonesia lisan dan tulis dengan memilih dan memilah kosa kata baku
|
3.4.1
|
Menemukan kosa kata baku untuk mengganti kosa
kata tidak baku dalam teks cerita
|
PG
|
5,6
|
|
3.5
|
Menggali informasi
dari teks ulasan buku tentang nilai peninggalan sejarah dan perkembangan
hindu, Budha di Indonesia dengan bantuan Guru dan teman dalam bahasa
Indonesia lisan dan tulis dengan memilih dan memilah kosa kata baku
|
3.5.1
|
Memberikan ulasan sederhana dari sebuah artikel
tentang bahaya makanan berformalin dengan menggunakan bahasa Indonesia yang
baik dan benar
|
PG
|
7,8,9, 10
|
|
|
|
3.5.2
|
Menemukan arti beberapa kata dari teks bacaan
|
Uraian
|
11
|
|
|
|
|
|
|
|
|
NO.KD
|
TEMA : 1 : INDAHNYA KEBERSAMAAN
|
|||||
KOMPETENSI
DASAR
|
MUATAN
PELAJARAN
|
INDIKATOR
SOAL
|
BENTUK
SOAL
|
NO SOAL
|
||
3.1
|
Memahami makna dan keterkaitan symbol symbol sila
Pancasila dalam memahami Pancasila secara utuh
|
B. PKN
|
3.1.1
|
Menuliskan makna dari tiap Sila Pancasila dalam
bentuk peta pikiran
|
PG
|
12,13,14
|
3.4
|
Memahami arti bersatu dalam keberagamaan di
rumah, sekolah dan masyarakat
|
3.1.2
|
Menceritakan pengalaman mengamalkan nilai nilai
Pancasila dalam kehidupan sehari hari
|
PG
|
15,16
|
|
3.4
|
Menggali informasi dari teks cerita petualangan
tentang lingkungan dan sumberdaya alam dengan bantuan guru dan teman dalam
bahasa Indonesia lisan dan tulis dengan memilih dan memilah kosa kata baku
|
3.4.1
|
Menjelaskan prilaku yang sesuai dengan Sila Sila
Pancasila dalam bentuk tulisan
|
PG
|
17,18
|
|
3.2
|
Menerapkan penaksiran dalam melakukan penjumlahan,
perkalian, pengurangan dan pembagian untuk melakukan hasil perhitungan
|
C. MATEMATIKA
|
3.2.1
|
Melakukan penaksiran terhadap banyak benda yang
disajikan dalam gambar dan menemukan hasilnya
|
PG
|
19,20,21,22
|
3.11
|
Menemukan bangun segi banyak peraturan maupun tak
beraturan yang membentuk pola pengubunan melalui pengamatan
|
3.11.2
|
Menemukan perbedaan antar bangun segi banyak
berdasarkan ciri cirinya
|
Isian singkat
|
23,24,25
|
|
3.12
|
Mengenal sudut siku siku melalui pengamatan dan
membandingkannya dengan sudut yang berbeda
|
3.12.1
|
Membedakan jenis sudut lancip , tumpul, dan siku
siku
|
Isian singkat
|
26,27,28
|
|
|
|
D. SBdP
|
|
|
|
|
3.1
|
Mengenal karya dua dan tiga dimensi berdasarkan
pengamatan
|
3.1.1
|
Memahami pengertian kolase
|
PG
|
29
|
|
3.2
|
Membedakan panjang pendek bunyi, dan tinggi
rendah nada dengan gerak tangan
|
3.2.2
|
Mengetahui dan menentukan jenis jenis birama
|
PG, isian singkat
|
30
|
|
3.3
|
Membedakan panjang pendek bunyi, dan tinggi
rendah nada dengan gerak tangan
|
3.3.1
|
Memahami dan menemukan informasi kegiatan warga
dalam kerajinan, budaya, dan pengetahuan
|
Uraian
|
31,32,33,34,35,36,37,38
|
|
|
|
E. IPA
|
|
|
|
|
3.5
|
Memahami sipat sifat bunyi melalui pengamatan dan keterkaitannya
dengan indra pendengaran
|
3.5.1
|
Menulis hasil laporan berdasarkan hasil percobaan
|
PG
|
39,40
|
|
3.5.2
|
Menjelaskan perambatan sumber bunyi
|
PG, Isian
|
41,42,43,
|
|||
3.5.3
|
Menjelaskan sumber bunyi dalam bentuk tulisan
|
PG
|
44,45,46, 47
|
|||
3.5.4
|
Membedakan bunyi pantul
|
Isian singkat
|
48
|
NO.KD
|
TEMA : 1
: INDAHNYA KEBERSAMAAN
|
|||||
KOMPETENSI
DASAR
|
MUATAN
PELAJARAN
|
INDIKATOR
SOAL
|
BENTUK
SOAL
|
NO SOAL
|
||
3.2
|
Memahami manusia,
perubahan dan keberlanjutan dalam waktu pada masa praksara, Hindu, Budha,
Islam dalam aspek pemerintah, Sosial, Ekonomi, dan Pendidikan
|
F. IPS
|
3.2.1
|
Mengolah informasi
dari teks mengenal suku minang dalam bentuk peta pikiran
|
PG
|
49
|
3.2.2
|
Meneangkan fakta
fakta penting dari masa Pra aksara, Masa Hindu, Budha, dan masa Islam
|
PG,
isian singkat
|
50,51,52,53,54
|
|||
3.5
|
Memahami manusia
dalam dinamika interaksi dengan lingkungan Alam, Sosial, Budaya, dan Ekonomi.
|
3.5.1
|
Menjelaskan nilai
nilai yang dipelajarai pada saat mempraktekan permainan tradisional yang bisa
diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari
|
PG,
Isian singkat
|
55,56,57,58,59,60
|
Mengetahui
Kepala
Sekolah
AI
KARWATI, SPd.SD
NIP; 196202211982042001
|
|
Cipaganti,
10 Oktober 2014
Guru
Kelas
YANA,
SPd.
|
0 comments:
Post a Comment