Tuesday, October 20, 2015

KISI-KISI UTS SD. INDAHNYA KEBERSAMAAN

SDN CIPAGANTI 02
KISI KISI UTS KELAS IV ( Empat ) SEMESTER 1
VERSI KURIUKULUM 2013
TAHUN PELAJARAN 2014 - 2015

NO.KD
 TEMA     :       1 : INDAHNYA KEBERSAMAAN

KOMPETENSI DASAR
MUATAN PELAJARAN
INDIKATOR SOAL
BENTUK SOAL
NO SOAL


A. BHS.INDONESIA




3.1
Menggali informasi dari teks laporan hasil pengamatan tentang gaya, gerak,energy panas, bunyi dan cahaya dengan bantuan guru dan teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis dengan memilih dan memilah kosa kata baku
3.1.1
Mengolah informasi dari teks mengenal suku minang dalam bentuk peta pikiran
PG
1
3.2
Menguraikan teks instruksi tentang pemeliharaan pancaindra serta penggunaan alat teknologi modern dan tradisional dengan bantuan Guru dan teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis dengan memilih dan memilah kosa kata baku
3.2.2
Menyajikan langkah langkah percobaan dalam bentuk laporan
PG
2,3,4
3.4
Menggali informasi dari teks cerita petualangan tentang lingkungan dan sumberdaya alam dengan bantuan guru dan teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis dengan memilih dan memilah kosa kata baku
3.4.1
Menemukan kosa kata baku untuk mengganti kosa kata tidak baku dalam teks cerita
PG
5,6
3.5
Menggali informasi dari teks ulasan buku tentang nilai peninggalan sejarah dan perkembangan hindu, Budha di Indonesia dengan bantuan Guru dan teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis dengan memilih dan memilah kosa kata baku
3.5.1
Memberikan ulasan sederhana dari sebuah artikel tentang bahaya makanan berformalin dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
PG
7,8,9, 10


3.5.2
Menemukan arti beberapa kata dari teks bacaan
Uraian
11









                NO.KD
                                                                                                                                                                                  TEMA     :        1  : INDAHNYA KEBERSAMAAN

KOMPETENSI DASAR
MUATAN PELAJARAN
INDIKATOR SOAL
BENTUK SOAL
NO SOAL
3.1
Memahami makna dan keterkaitan symbol symbol sila Pancasila dalam memahami Pancasila secara utuh
B. PKN

3.1.1
Menuliskan makna dari tiap Sila Pancasila dalam bentuk peta pikiran
PG
12,13,14
3.4
Memahami arti bersatu dalam keberagamaan di rumah, sekolah dan masyarakat
3.1.2
Menceritakan pengalaman mengamalkan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari
PG
15,16
3.4
Menggali informasi dari teks cerita petualangan tentang lingkungan dan sumberdaya alam dengan bantuan guru dan teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis dengan memilih dan memilah kosa kata baku
3.4.1
Menjelaskan prilaku yang sesuai dengan Sila Sila Pancasila dalam bentuk tulisan
PG
17,18
3.2
Menerapkan penaksiran dalam melakukan penjumlahan, perkalian, pengurangan dan pembagian untuk melakukan hasil perhitungan
C. MATEMATIKA
3.2.1
Melakukan penaksiran terhadap banyak benda yang disajikan dalam gambar dan menemukan hasilnya
PG
19,20,21,22
3.11
Menemukan bangun segi banyak peraturan maupun tak beraturan yang membentuk pola pengubunan melalui pengamatan
3.11.2
Menemukan perbedaan antar bangun segi banyak berdasarkan ciri cirinya
Isian singkat
23,24,25
3.12
Mengenal sudut siku siku melalui pengamatan dan membandingkannya dengan sudut yang berbeda
3.12.1
Membedakan jenis sudut lancip , tumpul, dan siku siku
Isian singkat
26,27,28


    D.  SBdP




3.1
Mengenal karya dua dan tiga dimensi berdasarkan pengamatan
3.1.1
Memahami pengertian kolase
PG
29
3.2
Membedakan panjang pendek bunyi, dan tinggi rendah nada dengan gerak tangan
3.2.2
Mengetahui dan menentukan jenis jenis birama
PG, isian singkat
30
3.3
Membedakan panjang pendek bunyi, dan tinggi rendah nada dengan gerak tangan
3.3.1
Memahami dan menemukan informasi kegiatan warga dalam kerajinan, budaya, dan pengetahuan
Uraian
31,32,33,34,35,36,37,38


     E.  IPA




3.5
Memahami sipat sifat bunyi melalui pengamatan dan keterkaitannya dengan indra pendengaran
3.5.1
Menulis hasil laporan berdasarkan hasil percobaan
PG
39,40
3.5.2
Menjelaskan perambatan sumber bunyi
PG, Isian
41,42,43,
3.5.3
Menjelaskan sumber bunyi dalam bentuk tulisan
PG
44,45,46, 47
3.5.4
Membedakan bunyi pantul
Isian singkat
48

NO.KD
                                                                                                  
                                                                               TEMA     :      1  : INDAHNYA KEBERSAMAAN

KOMPETENSI DASAR
MUATAN PELAJARAN
INDIKATOR SOAL
BENTUK SOAL
NO SOAL
3.2
Memahami manusia, perubahan dan keberlanjutan dalam waktu pada masa praksara, Hindu, Budha, Islam dalam aspek pemerintah, Sosial, Ekonomi, dan Pendidikan
F. IPS
3.2.1
Mengolah informasi dari teks mengenal suku minang dalam bentuk peta pikiran
PG
49
3.2.2
Meneangkan fakta fakta penting dari masa Pra aksara, Masa Hindu, Budha, dan masa Islam
PG, isian singkat
50,51,52,53,54
3.5
Memahami manusia dalam dinamika interaksi dengan lingkungan Alam, Sosial, Budaya, dan Ekonomi.
3.5.1
Menjelaskan nilai nilai yang dipelajarai pada saat mempraktekan permainan tradisional yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari
PG, Isian singkat
55,56,57,58,59,60

Mengetahui
Kepala Sekolah




AI KARWATI, SPd.SD
NIP; 196202211982042001

Cipaganti, 10 Oktober 2014
Guru Kelas




YANA, SPd.






0 comments:

Post a Comment